cara cepat meninggikan badan - FATHURHOMA corp.
Headlines News :

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Pengikut

Arsip Blog

Download

Home » , » cara cepat meninggikan badan

cara cepat meninggikan badan

Written By TEAMHORE on Minggu, 21 Oktober 2012 | 20.26

cara cepat meninggikan badan
RISET PSIKOLOGI MENGATAKAN ORANG YANG MEMPUNYAI TINGGI BADAN YANG PENDEK DARI RATA-RATA AKAN KELIHATAN KURANG MENARIK. TUBUH TINGGI, IDEAL SERTA PROPORSIONAL ADALAH IDAMAN SETIAP ORANG DI SELURUH DUNIA, TERMASUK INDONESIA.
NAMUN TIDAK SEMUA ORANG BERUNTUNG MENDAPATKAN BADAN YANG TINGGI SESUAI KEINGINANNYA. DAN BERDASARKAN SURVEY OLEH SEBUAH UNIVERSITAS DI LONDON TERNYATA HAMPIR 80 % ORANG TIDAK PUAS TERHADAP TINGGI BADAN YANG DI MILIKINYA
cara cepat meninggikan badan
MUNGKIN ANDA PUN JUGA SEPERTI ITU !
KENAPA MANUSIA ADA YANG TINGGI DAN YANG KURANG TINGGI ATAU SERING DI SEBUT PENDEK?
ADA BEBERAPA FAKTOR DAN PENYEBAB TUBUH KITA BERHENTI BERKEMBANG! PADAHAL KITA INGIN TERUS TUBUH KITA BERKEMBANG TINGGI SESUAI TINGGI YANG IDEAL
Faktor Gizi dan asupan yang kurang pada saat masa emas pertumbuhan, akan menyebabkan tulang tubuh kita berhenti berkembang, dari yang semestinya. dan hal ini memang terjadi pada kebanyakan anak di negara berkembang termasuk Indonesia
Pada Umumnya faktor keturunan atau genetik juga menjadi penyebab utama!
cara cepat meninggikan badan
Memiliki badan yang ideal itu adalah dambaan setiap remaja bahkan dewasa, Siapa si yang enggak ingin memiliki badan yang tinggi??, tentunya kebayakan remaja ingin memiliki badan seperti itu, sebab hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan. Tips untuk meninggikan badan ada banyak cara, mulai dari minum obat peninggi badan,latihan renang dan sebagainya.cara cepat meninggikan badan
Namun sebelum anda mengetahui tips cara meninggikan badan secara alami  anda perlu tau faktor yang mempengaruhi tinggi badan di antaranya:
Hormon tiroid
Hormon ini sangat di butuhkan untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. Contohnya hormon seks,yaitu yang terdiri dari hormon estrogen, progesteron dan androgen. Hormon tersebut bertugas dalam proses pematangan seksual. Kedua hormon berfungsi merangsang pertumbuhan tulang.
Gaya Hidup
Gaya hidup yang tidak sehat tentunya sangat mempengaruhi kesehatan dan hal ini juga akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan, misalnya makan tidak teratur memakan makanan yang kuran bergizi.
Gizi
Gizi merupakan faktor utama untuk masa pertumbuhan. makadari itu pastikan asupan gizi anda tercukupi baik itu protein, vitamin,mineral seperti (zat besi, kalsium, seng dan yodium).
Nah itu semua faktor yang mempengaruhi tinggi badan, namun masi banyak faktor lain seperti faktor keturunan atau bisa jadi faktor lingkungan.
Dan ini ada beberapa tips atau cara meninggikan badan secara alami:

Tidur Teratur
adalah satu cara alami untuk menambah tinggi badan dengan meluangkan waktu sebanyak 8 jam sehari untuk menenangkan kondisi pikiran,memperbaiki,menghapus dan mengisi kembali tubuh anda.Kurang nya tidur menyebabkan tubuh minim dalam menghasilkan hormon pertumbuhan. bagi balita, usahakan tidur sekitar 9 jam dan untuk remaja tidurlah sekitar 8-7 jam sehari.

Makan Dengan Menu Seimbang
Makan setiap hari (sarapan,makan siang,makan malam dan di barengin dengan minum air putih selesainya).Pastikan setiap hisangan yang di ambil seimbang. Hal ini sebagai stimulan agar tubuh dapat memproduksi hormon penumbuhan secara seimbang.

Cukup Gizi
Seperti saya sebutkan diatas Gizi adalah faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan cukup gizi anda dengan memakan yang sehat penuh gizi, dan jangan lupa untuk meminum susu berkalsium tinggi dan menganduga Di Pagi Hari.

Olahraga Di pagi Hari
Olahraga di pagi hari memang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dan untuk mendapatkan tinggi badan ideal anda bisa berolah raaga seperti joging, basket dan renang.

Minum Obat Peninggi Badan
Kalau perlu minum obat peninggi badan, untuk merangsang pertumbuhan dengan cepat.

Konsumsi Makanan Tambahan
Pengambilan asam amino adalah pil multi-vitamin sebelum kita olahraga boleh membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.
cara cepat meninggikan badan
Bagi anda yang sedang berusaha untuk ninggiin badan… jangan putus asa dan tetap semangat.. sekedar informasi tentang makanan penunjang untuk mencukupi nutrisi tulang.
Asupan nutrisi tepat dan lengkap merupakan faktor penting dalam upaya memberi asupan yang cukup untuk tulang serta pembentukan blok otot sebagai sistem penyangga tulang. Perlu diingat bahwa dalam menambah tinggi badan bukan hanya menambah panjang struktur tulang tetapi juga harus diimbangi dengan pembentukan otot sebagai sistem penyangga tulang.
Makanan yang tepat untuk menambah tinggi badan adalah makanan yang mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk pertumbuhan, diantaranya : Phenylalanin, Methionin, Lysine, Valine, Tryptophan, Leucine, Isoleucine. Unsur-unsur asam amino tersebut terkandung dalam susu, keju, ikan, daging, telur, dll. Unsur-unsur ini kebanyakan terdapat pada produk hewani ketimbang nabati tetapi untuk pola makan sehat usahakan disertai dengan sayuran untuk memenuhi asupan yang cukup untuk tubuh.
Untuk memenuhi asupan nitrisi bagi tulang, tidak harus serta-merta membabi-buta memakan semuanya secara bersamaan (masalahnya lagi semangat2nya nih ninggiin badan,, hehehe,, :-) tetep semangat). Hal ini di karena lambung dan usus kita mempunyai batasan dalam mencerna dan menyerap sari-sari makanan. Usahakan jangan berlebihan karena kelebihan asupan yang kita makan yang tidak dapat di serap oleh usus pada akhirnya akan dibuang bersama dengan hasil metabolisme yang lain dalam bentuk feses. So,,,, udah makan banyak2 tapi ga diserap oleh tubuh, rugi kan!! hehehe…
Jadi gimana donk??
*sedikit saran mudah2an bermanfaat… aturlah pola makan anda, misal:
1. Minum susu
Minumlah susu dengan takaran yang tepat misalnya satu gelas kecil dan dilakukan pada pagi, sore, dan malam lebih baik daripada minum susu 2 gelas besar dalam satu waktu. Sekali lagi ingat usus kita mempunyai batas dalam menyerap makanan.
Sebaiknya dilakukan pada saat pagi dan menjelang tidur, karena di pagi hari pada saat kita bangun badan kita meregang secara maksimal (catatan: tidur kita maksimal/lelap), dan pada saat malam hari karena saat kita tidur hormon pertumbuhan kita bekerja secara optimal.. (klo ga percaya ukur aja tinggi badan kita pas bangun tidur.. biasanya lebih tinggi 1-2 cm dari biasanya). Pilih susu yang mengandung vit. D dan dilengkapi oleh mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tulang,, (usahakan ngga pilih susu dengan berbagai pilihan rasa.. karena biasanya lebih sedikit mengandung vit.D nya.. hihihihi)
2. Telur, ikan, daging
nah kalo yang ini.. sudah pasti banyak kebaikan yang terkandung dalam masing-masingnya.. (terlalu panjang klo di tulis.. hehehe). yang penting harus selalu ada dalam menu setiap kali kita makan.
3. keju
bagi yang suka keju bisa juga masuk dalam daftar makanan pilihan… bisa disandingkan dengan roti… wah enak kyknya,, heheh.
mungkin masih banyak lagi makanan lainnya yang dapat membantu memberi asupan nutrisi bagi pertumbuhan tulang. Namun makanan yang disebutkan di atas merupakan makanan yang termasuk dalam golongan kelas 1 dalam memberikan asupan nutrisi bagi tulang.
Hal-hal lainnya yaitu perhatikan lambung dan usus anda.. semua trgantung pada kemampuan lambung dan usus dalam mencerna, memecah, serta menyerap sari-sari makanan yang kita makan.

 cara cepat meninggikan badan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

kuis

kuis

kuis guyon Memuat...

Relations

TOLONG DI LIKE YA

my acount info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net SEO Stats powered by MyPagerank.Net

.::Wis Ti Inceng::.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FATHURHOMA corp. - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya